Sabtu, 28 Januari 2012

Sorry My friend part #2

Karya : Vhenna
*Cerita Ini Hanya Fiktif*



Gue agak kesal dengan peristiwa tadi. Hingga sampai akhir jam istirahat selesai, Bisma tetap berada di ruang UKS bersama cewek itu. Ngapain sih? Betah banget? Ukhh..!!
Apalagi waktu gue inget kata-kata si kunyuk Morgan. Kok dia bisa tiba-tiba tau sih masalah gue sama Via? Tau dari mana?

Rese banget..!!! pluuuss, sekarang pelajaran MEMBOSANKAN.. IPS. Arrgghh…!!!
Hari yang siall..!

“Ibu mau bertanya pada kalian, jawab yang benar, ini pertanyaan mudah” ucap bu Tukiem, dengan nada seperti orang mau demo di depan gedung DPR. “Reza, kamu jawab ya” sambungnya. Untung Reza.! cowok yang berada di belakang gue bersama Dicky.!

“Kapan Perang di ponegoro berlangsung?” lagi-lagi dengan suara orang demo.

“Ohh, gampang itu mah bu, habis maghrib sebelum isya bu..”   Hah? Apa maksudnya tuh si Reza?

“Apa maksud kamu Reza?”

“kan 1825 bu, 18 maghrib, 19 isya, berarti 18.25 setelah maghrib sebelum Isya bu.”

“Rezaaaaaa.. KEDEPAN SEKARANG.”  Suara bu Tukiem makin kencang.
Reza mengikuti Perintah gurunya, sedangkan Dicky tertawa geli.

“Sekarang kamu Dicky.!” Bu Tukiem membentak. “Di mana tempat kejadian perang di Ponegoro?”

“Di…” sejenak berfikir sambil membuka lembar demi lembar bukunya.  “Aha,,..! di halaman 24 bu.”

“YANG BENAR” suaranya menggelegar, bagaikan orang yang mengadu suara dengan petir. “Ibu Tanya tempatnya”

“Ohh, yang itu mah udah pasti bukan di Rumah saya bu..” Jawab Dicky tanpa rasa menyesal.

“KE DEPAAAAAAAAANNNN…..!!!!” Dicky menurut.

“Sekarang kamu chika…” yah kan gue..! APES..! “siapa…”

Tennn…. Tennnn…
Yess..! Bunyi bell..
Akhirnya..  saatnya gue pulang, gak sabar nunggu si ayam goreng masuk perut.
Gue pulang dengan Refencer.. yah, kita memang selalu bersama saat suka, tapi duka? Entahlah.!

“Oh, ya.. kita ke UKS gak nih?” Tanya vina teman gue yang paling bawel.

 “Gak usah deh, gue lapar” Jawab gue sinis, ngapain sih harus ke cewek itu? Nanti gue malah liat Bisma mesra-mesraan sama dia lagi.

“Lho, itu kan mereka.” Dwi menunjuk ke taman sekolah.

“ngapain di taman sekolah, katanya lagi sakit?” sambung Ira.

“iya.. ikh, jangan-jangan dia cuman mau caper sama Bisma lagi” Linda tak mau kalah.

“udah lah, dia kan dari dulu emang kayak gitu, suka cari-cari perhatian sama orang lain. Cabut yuk..!!” Gue ketus dan mendahului mereka.
***#***
Pulang ke rumah..
Gue membanting badan di kasur. Meletakkan semua buku-buku, mengganti baju, dan Makan ayam goreng. Untung gak ada ipin, ayam gue jadi utuh.

Tiba-tiba terdengar bunyi bell rumah gue. Gue membuka pintu, dan ternyata Bisma. Males sih gue liat dia. Tapi, gak pa-pa deh, gue kan sayang sama dia, dan gue cuman selingkuhannya.
“Oh, loe Bis? Ngapain lagi? Gimana keadaan princess loe itu?”

“kok jutek banget sih mah? Papah baru anter dia pulang, di jalan papah inget mamah, jadi papah mampir dulu ke sini, gpp kan?”

“Tau deh..!”

“Please mah…” Bisma memegang dagu gue,menatap lekat mata gue. Dan perlahan mendekatkan wajahnya. Ohh..! please, gue gak sanggup.!

“Iya..! oke papah sayang.” Gue mengelus Wajah Bisma, dan mempersilahkannya masuk ke ruang tamu.

“Aku ambil minum ya?”

“ok..!”
gue bergegas kedapur, menyiapkan ice chocolate. Gue tau, dia suka banget sama tuh minuman. Gak lama gue kembali ke ruang tamu, dan duduk d samping bisma.

“kalau kamu suruh pilih antara aku dan Via, kamu bakal pilih siapa?” Tanya ku sedikit gugup.
Bisma terdiam sejenak. “aku cinta kamu sayang..” dia kembali memegang daguku, dan kali ini mengecup keningku.

“Di depan Via kamu juga bilang begitu kan? Cinta dia, gak mungkin ngeduain dia. Tapi nyatanya, kamu malah ngeduain dia kan?,sama sahabatnya sendiri, sama aku.”

“sekarang aku lagi sama kamu, dan tolong, jangan bicarakan Via. NGERTI..”

Dag.. Dig.. Dug.. Ser…!

Dia ngebentak gue? Baru kali ini dia kayak gini. Gue tertunduk menahan air mata.
Bisma meminum ice yang gue kasih buat dia. Mungkin dia mau meredakan amarahnya. “Maafin aku ya sayang.” Dia merangkul gue, dan lagi-lagi meletakkan kepala gue di bahunya. Selalu ini yang bikin gue tenang.
Namun.. pada saat bersamaan muncul lelaki yang gak asing bagi gue.

“Hallo sayang….”
Serentak gue berdiri di ikuti Bisma.

“Elo? Ngapain loe di sini? Geu kira loe udah mati”

“Mati? Kalau aku mati, kamu nangis donk sayang..” cowok itu tersenyum sinis.

“Gilla loe, pergi loe dari sini.”

“ Dia temen gue, dan loe gak berhak ngusir dia” 2 lagi cowok datang dari belakang gue dan Bisma.

Siapa cowok-cowok itu ?
Next part ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar