Sabtu, 28 Januari 2012

Sorry My Friend Part #6

Karya : Vhenna
*Karya Ini Hanya Fiktif*


Selama jam pelajaran sekolah. Bisma gak berkata sepatah katapun. Walaupun sekedear say hay..! padahal itu gak rugi kan walaupun lagi berantem kayak gini? EGOIS..!

Jam pelajaran akhirnya selesai juga. Dengan malas gue merapikan semua buku-buku, karna Bisma langsung pergi gitu aja bersama Dicky dan Reza.

Saat di lapangan basket gue lihat Bisma,Dicky, dan Reza. samperin gak yah? Ahh.. gue samperin aja. Gue gak mau kebahagiaan gue yang udah gue raih secara susah payah hilang gitu aja.

“Bis…” Gue berkata lirih.

“Hay mah…” Hah? Kenapa lagi sih kamu Bisma? Sekaranng manggil mah.Mamah? Kemudian dia menarik gue dalam pelukannya. Orang aneh..! gerutu gue dalam hati. “Maafin papah ya mah”.

Gue melepas pelukannya perlahan “Maaf untuk apa pah? Mamah yang harusnya minta maaf”.

“Papah gak mau dengerin penjelasan Mamah, sekarang papah tau semuanya dari Dicky dan Reza”

Gue dan Bisma memberi senyuman pada Dicky. Gue gak tau apa yang terjadi jika gak ada Dicky sekarang. Gue pulang menaiki mobil Bisma bersama Dicky dan Reza. sekarang kan gue tinggal di kost-an Dicky, jadi mau gue pulang sama Reza kek, Dicky kek, Apalagi Bisma. Gak ada yang LARANG..!

Sebelum pulang kita sepakat buat makan di restaurant Kartini, yang ada gak jauh dari tempat kost gue yang baru.

Setelah duduk di kursi nomor 30, Dicky langsung memesan makanan. “Gue mau makan…” Sejenak berfikir tanpa melihat menu “Ayam panggang aja ah..” .

“Ya ampiun Dicky, loe ke sini cuman mau pesen ayam panggang,?” Tanya Reza berontak.

“Gak tau.!”

Reza geleng-geleng kepala “Gue sama aja kayak Dicky ah..”.

“Curut,gue kira loe mau marah sama si manyun.” Sambung Bisma.

“Gak lah.. kita kan sehati. Iya gak ky?”

“Gak tau.!”

Kami sepakat memesan 2 ayam panggang dan 2 ayam goreng ala restaurant ini, diikuti 4 jus alpukat. Menunya emang sederhana banget. Tapi rasanya itu lho.. Muanteep tenan.! Makanya restaurant ini sangat terkenal di sekitar sini.

“Pah, kemarin kamu kenapa gak hubungin aku sih?” Tanya gue membuka percakapan.

“Aku kemarin mutusin Via, aku mau kasih dia malam terindah sebelum akhirnya mutusin dia. Gimana? Kamu suka kan?”

“Suka sih, tapi kenapa harus di matiin sih Handphonenya?”

“Biar Via gak bisa hubungin aku dong sayang.” Jawab Bisma. Akhh.. gue lega.! Bisma tuh selalu bisa bikin gue bahagia. Termasuk balas dendam ke Ilham. Karna dia tau tentang Ilham, dan itu lah yang buat kami makin dekat.

Jadi 2 bulan yang lalu saat gue lagi sedih karna gue tau gue hanya sekedar ANAK ANGKAT.! Gue butuh Ilham buat jadi temen curhat gue.! Tapi nyatanya? Gue malah di kasih pernyataan kalau Dia selingkuh dengan Salwa. Sahabat gue.! Gimana? Bayangin rasa sakit hati gue saat itu kan?

Tapi gue bersyukur. Sejak itu gue dan Bisma lebih sering bersama, gue curhat sama dia dan sebaliknya. Gue nyaman bersamanya. Dan sejak itu juga Bisma bilang dia suka sama gue. Dan gue bakal terima dia. Kalau dia mau bantu gue balas dendam ke Ilham.
**##**

“Ekh, loe tau gak? Via di rawat di ruang ICU?” Pertanyaan Reza sukses membuat gue dan Bisma saling menatap.

“Gak tau.!” Jawab Dicky.

“Gue gak nanya ke loe manyun.! Gue Tanya ke pengantin baru yang di depan kita sekarang”

Dicky melihat gue dan Bisma dengan tatapan penagih hutang. “Kapan loe kawin?” tanyanya.

“Gak tau.!” jawab gue. Biarin aja deh tuh anak pusing sendiri. “Loe tau dari mana Za?” sambung gue berganti tatapan ke Reza.

“Tau lah. Tadi tuh pas gue ke kantin, gue sempet dengerin si morgan ngomong di telephone. Katanya gini ‘HAH? Sekarang Via di ruang ICU? Oke.. pulang sekolah gue ke sana bareng Rafa dan Rangga’ gitu”

Gila..! ngapain harus bawa-bawa kakak-kakak gue sih? Berarti gak salah dong pilihan gue kabur dari rumah. Kalau gue masih di rumah mungkin gue udah Mati di hajar si otot-otot besar itu.

“Serius loe?” Bisma masih bertanya tak percaya.

“Serius, gue denger lagi kalau dia punya penyakit yang udah kronis” jawab Reza.

Setelah makan, gue minta mereka langsung pulang aja. Gue males banget bahas si Via lagi. Gue mau tiduran di kasur. CAPEK..! saat Bisma membayar makanan kami, Gue menunggu di depan mobil sendirian, karna Dicky dan Reza sedang asyik mainin PSP milik Dicky di kursi depan Restaurant.

Bisma lama banget sih, tuh anak berdua lagi asyik main PSP lagi. Malah nih jalan sekarang sepi banget.  RESE.! Gue gak berhenti menggerutu.

Namun gue ngerasa sesak nafas saat ada orang yang membekap mulut gue dari belakang. Gue memberontak, tapi justru dia menyeret gue menjauhi tempat itu. Dia menaikkan gue ke mobilnya. Gue sempet meneriaki nama Bisma. Dari kejauhan gue melihat Bisma yang mengejar mobil ini. Tapi mata gue gelap. Sekujur tubuh gue lemas. Dan gue…???

Kenapa sih nih gue?
Siapa sih yang membekap mulut gue?
Dan siapa Morgan? Belum terjawab hingga sekarang.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar