Jumat, 20 Januari 2012

YOUR EYES Part 3

Karya : Dinda
*Cerita Ini Hanya Fiktif*


“Ecaaaaa banguuuun!!! Udah pagi nih, ntar kesiangan lho!”
Reza merapatkan selimutnya dan menutup telinganya dengan bantal.
“berisik!” teriaknya.
“Eca, buka pintunya! Cepet bangun! Ntar kita kesiangan!”
“kita? Loe aja kali!”
“ya udah… bangun dong!”
Reza memicingkan mata. Duh, siapa sih tuh? Suaranya cempreng banget. “Ham, bukain pintu gih!”. Tapi tidak ada jawaban dari Ilham.
“Ham? Ilham?” Reza mendongakkan kepalanya ke bawah, ke kasur lipat yang semalam di tempati adiknya. “waduh? Mana tuh bocah?” mau tidak mau ia sendiri yang membuka pintu. Dibalik pintu, Zaskia sudah menantinya dengan mengenakan seragam sekolah. Rapi.

“pagi Eca!” sambut Zaskia, dengan senyum mengembang.
“Eca? Siapa yang ngijinin loe manggil gue kayak gitu?”
“nggak ada.” ia menggeleng. “aku sendiri yang pengen manggil kamu kayak gitu.” Katanya.
“gue nggak suka! Jangan panggil gue kayak gitu!” Reza hendak menutup pintu, tapi Zaskia mencegahnya.
“eeh, mau ngapain lagi?”
“tidur!”
“emangnya nggak sekolah?”
“tadi kan loe bilang masih pagi.”

“i… iya sih, tapi kan ini…”
”emang jam berapa sih?” Reza melihat jam dinding yang menggantung di tembok kamarnya. “hah? Jam setengah tujuh??? Eh, cewek gila, bukannya tadi loe bilang masih pagi yah? Gimana sih loe!”
“iya… setengah tujuh kan masih pagi. Tapi kan tadi aku udah bilang, kalo kamu nggak bangun, kita bakal kesiangan, kalo kita kesiangan nanti kita telat, kalo kita telat…”
“stop! Dasar bawel! Ilham mana?!”
“tuh, lagi sarapan”
“sialan. Beraninya tuh anak nggak bangunin gue, dasar adik durhaka!”

“kata Ilham, dia udah bangunin kamu, tapi emang kamunya aja yang susah bangun.”
”halah! Diem lu! Sana pergi!”
“terus kamu gimana?”
“gue? Ya gue mau mandi lah. Kenapa? Loe mau mandiin gue?!”
“tanteeee…!!” Zaskia berlari menunggalkannya. Reza tertawa melihatnya.
“hahaha… dasar cewek gila! Gue bikin gila beneran loe!”

*******

Pagi itu, Reza, Ilham, dan Zaskia sampai di sekolah dengan diantar ayah. Reza bergegas turun dari mobil menuju kelasnya. Sedangkan Ilham berhenti sejenak di lesehan yang menjual accesoris dan poster-poster. Zaskia mempercepat langkahnya agar bias sejajar dengan Reza.
“loe ngikutin gue yah?” Tanya Reza.
Zaskia menggeleng. “nggak, kelas kita kan searah.” Ia menunjuk arah yang dimaksud. Sial! Kok gue bisa lupa yah?

Sampai dikelas.
“kok loe bareng sama Zaskia?” Tanya Bisma, saat Reza meletakkan tasnya.
“loe liat yah? Anak-anak yang lain gimana?”
“ya liat lah… anak-anak lain juga pada liat. Emang kenapa? Kok bisa bareng?”
“ya iyalah, secara tuh cewek tinggal di rumah gue buat dua minggu ke depan. Udah kayak tempat penampungan aja rumah gue.”
“hah? Serius loe? Yang bener?!” Bisma mendekatkan wajahnya.
“iya, aduh… biasa aja dong, nggak enak diliatin sama anak-anak yang lain nih.”
“eh… sori deh. Kok dia bisa tinggal sama loe?”
“orangtua si cewek gila itu ternyata sahabatan sama nyokap gue.”
“wah wah wah… Raisha bakalan cemburu di sana.”
“sialan loe. Udah ah, jangan mulai”
“sori bro… tapi loe beruntung tau.”
“beruntung gimana? Yang bener tuh buntung tau!”
“hey… Zaskia cantik banget, man... Emang sih, gue akuin, Raisha jauh lebih cantik, tapi apa salahnya sih kalo loe bersikap baik sama dia sedikit?”
“loe suka? Ambil! Bungkus buat loe!”
“hahaha… loe kata nasi uduk! Emang kenapa sih loe nggak suka banget sama dia?”
“gini yah Ma, gue akuin dia emang cantik. Tapi resenya naudzubillah…!”
“jiaaah… santai bro, dia kan cuma pengen deket ama loe aja kali.”
“deket sih deket, tapi nggak kayak gini juga kali caranya. Tapi gue rada aneh gitu sama dia”
“aneh gimana maksud loe?”
“gini, kita kan baru ketemu sekitar hampir dua bulan, tapi kenapa dia tuh kayak seolah-olah udah kenal akrab sama gue? Selain itu, sikap gue sama dia kan selama ini kasar banget, kok dia nggak ada nyerahnya juga yah? Satu lagi, kayaknya gue kenal sama tatapan mata tuh cewek…”
“pertama, jawabannya karena dia emang pengen bener-bener akrab sama loe. Kedua dia pengen bener-bener akrab sama loe, jadi dia nggak mau nyerah sampe loe bersikap baik sama dia. Yang ketiga, itu cuma perasaan loe aja ah…”
“iya kali yah…”

Tanpa mereka ketahui, Zaskia mendengar pembicaraan mereka dari jendela yang terbuka. Reza… cepat atau lambat, kamu akan tau semua jawaban dari pertanyaan kamu itu. Zaskia mendesah.

*******

Ini sudah satu minggu lebih Zaskia berada di rumahnya. Selama itu juga pagi-pagi Reza selalu terganggu dengan ketukan pintunya. Tapi ada untungnya juga sih, Reza jadi bisa bangun lebih pagi. Tok! tok! kreeek. Reza sudah terlebih dulu bangun sebelum Zaskia membangunkannya.
“eh, Eca udah bangun.” Zaskia menyambut dengan senyumannya.
“iya, ada apa?” Reza menyandarkan tangannya ke tembok.
“nggak, tadinya mau bangunin kamu, tapi kamunya udah bangun.”
“terus?”
“ya udah…” Zaskia menerobos masuk kamarnya.
“eh eh, loe mau ngapain?” Reza terlihat panik.
“beresin kamar kamu.” gadis itu sudah akan membereskan ranjang.
“emangnya gue nyuruh? Taro bantal gue! Taro nggak?!”
“ih, kamu kenapa sih? Aku udah baik mau beresin kamar kamu.”
“iya, tapi nggak usah, gue bisa sendiri kok…”
“eh, ini foto siapa ca?” zaskia menemukan selembar foto yang diselipkan di bawah bantal. Foto Raisha.
Reza langsung merebutnya dari tangan Zaskia. “dasar lancang! Dari awal gue emang nggak suka sama loe tau nggak! Pokoknya gue nggak mau liat muka loe lagi di sini!”
Braaakk! Reza mendorong tubuh Zaskia dan membanting pintu dengan sangat keras. Zaskia mematung di depan kamar, ia hampir menangis. Ia sudah memutuskan untuk pergi hari itu juga.

*******


Bersambung.
(maaf yah kalo jelek)
Like+comment seikhlasnya ..
(sedikit maksa . hehe ..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar